Hari Batik Nasional, Ini Pesan Ketua GNTI Wilayah Riau

Senin, 02 Oktober 2023 - 11:44:40 WIB Cetak

PEKANBARU --- Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GNTI) wilayah Provinsi Riau, Hj Dewi Juliani SH untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. 
Dewi Juliani menyampaikan pesan dan harapannya untuk masyarakat Indonesia. Dia meminta agar peringatan hari Batik ini dapat menumbuhkan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap batik.
“Melalui Hari Berbatik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia serta aktif melestarikan dan mengembangkannya,” ujar Dewi Juliani.

" Kesempatan bagi kita semua untuk bersatu dalam upaya melestarikan keindahan dan makna budaya Indonesia melalui karya seni batik yang luar biasa, " katanya lagi.

Dewi berhasil menyatukan tradisi dan inovasi dalam seni batik, menciptakan karya-karya yang tak hanya mempertahankan nilai-nilai tradisional.

" Akan tetapi juga membawa inovasi segar dalam desain dan teknik batik, sehingga semakin menarik perhatian dari semua kalangan," ungkap Dewi Juliani.
Dia menambahkan, Indonesia patut bersyukur memiliki batik sebagai warisan budaya yang sangat melekat dengan bangsa Indonesia dan diakui oleh UNESCO.
“Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik, yang bukan hanya sebagai karya seni biasa, tapi merupakan warisan budaya tak benda dunia dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia,” ujar Dewi Juliani lagi. ****




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ