Tekan Stunting, Babinsa Koramil 02/TP Ikuti Rembuk Stunting Tingkat Kepenghuluan

Selasa, 26 September 2023 - 12:36:38 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan dengan melalui program peningkatan Gizi Masyarakat dengan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak dan Sanitasi berbasis Lingkungan melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan.

Dalam mendukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Danposramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Peltu Lukas Joko Aprilanto ikut menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung di Kantor Kepenghuluan Tanjung Medan Barat kecamatan Tanjung Medan, Selasa (26/9/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa pelaksanaan rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khususnya di Kepenghuluan Tanjung Medan Barat.

“Dengan arahan sosialisasi serta program yang disampaikan oleh petugas Stunting Puskesmas Kecamatan Tanjung Medan dapat disikapi dengan baik sehingga berguna dan bermanfaat. Harapannya menjadi efek berkurangnya penyebaran Stunting di Desa Kurung,” ungkapnya.

“Kami selaku Bapak asuh di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di Kepenghuluan Tanjung Medan Barat,” imbuhnya.

Danramil juga mengatakan bahwa Bidan dan kader akan melakukan langkah penanganan dan pencegahan stunting bersama Pemerintah desa, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dengan harapan perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat dapat terjaga.

“Dengan sinergitas, kita lakukan pencegahan Stunting dengan memajukan pelayanan kesehatan di bidang posyandu dan Gizi agar tidak ada Kasus stunting wilayah Kepenghuluan Tanjung Medan Barat, ” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ