Bersama Scurity, Babinsa Koramil 02/TP Verifikasi Titik Api

Sabtu, 16 September 2023 - 13:00:01 WIB Cetak

SINTONG PUSAKO -- Menindaklanjuti terpantaunya titik panas melalui aplikasi Dasboard Lancang Kuning, Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh  Sertu Tamson Sinambela bersama dengan warga masyarakat langsung melakukan verifikasi dilapangan.

Dimana, verifikasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2023) itu langsung menuju kelokasi, yakni kepenghuluan Sintong Pusako kecamatan Tanah Putih.

Dimana, Babinsa Koramil 02/TP dan scurity tersebut menyasar pada  koordinat 1°31'47"N 100°58'47"E RT 01 RW 01 Dusun Pematang Mutun Kepenghuluan Sintong pusako Kecamatan Tanah putih Kabupaten Rokan Hilir.

Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan bahwa telah dilakukan verifikasi tersebut.

“ Benar kita telah melakukan verifikasi atas pantauan satelit. Namun, setelah dilokasi kita tidak menemukan adanya titik api,  " ujarnya.

Dan oleh karenanya, cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ