Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Ikuti Senam Jantung Sehat

Kamis, 14 September 2023 - 11:46:20 WIB Cetak

TANJUNGMELAWAN --  Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Serda Sudarwanto mengikuti senam jantung sehat bersama masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan pada Kamis (14/9/2023) itu juga diikuti oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan beserta staf, Kepala Puskesmas,Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan serta kader PKK.

Kegiatan ini bertujuan guna menjaga kesehatan serta meningkatkan silaturahmi lintas sektor antara pemerintah daerah dan pemerintah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati  mengatakan, ini merupakan bentuk sosialisasi senam jantung sehat, dimana senam ini dapat dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat yang juga sangat baik dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung.

“Ini sangat penting, kami juga mengajak masyarakat untuk sadar kesehatan karena sehat itu penting dengan menjalankan senam ini dalam setiap minggu,” ajaknya.

Dirinya juga menambahkan, kesehatan jantung dapat diperhatikan melalui konsumsi makanan sehari-hari dengan memenuhi kebutuhan makanan yang sehat,bergizi serta berimbang.

“Mari sama-sama kita menjalankan senam jantung sehat di semua instansi baik itu seminggu sekali atau seminggu 2x. Senam ini juga dilaksanakan demi meningkatkan angka harapan hidup di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan khususnya dan wilayah Koramil 02/TP umumnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Danramil juga meminta untuk terus menjaga kekompakan antar lintas sektoral untuk kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang lebih maju, tanggap, tangguh, sehat dan masyarakatnya sejahtera.

“Ini bentuk kebersamaan kita untuk menuju Rokan Hilir maju dan Indonesia maju dengan salah satunya kita harus menjaga kesehatan,”sambungnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ