Agar Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Penyaluran BLT-DD

Selasa, 12 September 2023 - 11:26:22 WIB Cetak

SEKELADI -- Anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Suratman kembali melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga kurang mampu.

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Kepenghuluan Sekeladi Hilir kecamatan Tanah Putih pada Selasa (132/9/2023) juga dihadiri oleh aparat kepenghuluan dan Bhabinkamtibmas.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Kuncen penyaluran dana BLT bulan Juli-September 2023 ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di kepenghuluan Sekeladi Hilir dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 77 Kepala Keluarga (KK).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati  mengatakan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kita adalah untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkap Danramil.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut.

" Sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ