Didampingi Bidan Desa, Babinsa Koramil 03/Bgs Lakukan Pendampingan Pencegahan Stunting

Selasa, 12 September 2023 - 10:11:22 WIB Cetak

SIMPANG KANAN  -- Upaya  Koramil 03/Bgs dalam mendukung penurunan angka stunting dan peningkatan gizi pada balita, kini terus dilakukan pendampingan tim medis.

Dan kali ini Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Jufri Harin Tono Malau bersama dengan Bidan Desa mendatangi rumah milik warga yang berada di kepenghuluan Bukit Mas kecamatan Simpang Kanan, Selasa (12/9/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan kegiatan pendampingan Stunting dilakukan ini, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dan TNI sebagai Bapak asuh anak stunting.

" Oleh karena itu, dalam penurunan stunting, pihaknya tidak hanya turut dalam upaya eksternal saja, namun juga konstan melakukan upaya internal salah satunya dengan memperkuat ketahanan pangan, guna meningkatnya ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, penurunan angka stunting ini penting dilakukan guna menyelamatkan generasi masa pertumbuhan, khususnya dari Balita.

" Intinya, kita bersama dengan tim kesehatan dan seluruh kader posyandu tetap respek dan terus memberikan pendampingan kepada anak-anak Stunting," tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ