Didampingi Bidan Desa, Babinsa Koramil 02/TP Lakukan Pendampingan Pencegahan Stunting

Senin, 11 September 2023 - 12:34:42 WIB Cetak

SIARANG-ARANG -- Upaya  Koramil 02 TP dalam mendukung penurunan angka stunting dan peningkatan gizi pada balita, kini terus dilakukan pendampingan tim medis.

Dan kali ini Babinsa Koramil 02/TP, Kopka M Lubis bersama dengan Bidan Desa mendatangi rumah milik pasangan Santo dan Aulia yang tinggal di Siarang - arang RT 01 RW 02 Kepenghuluan Siarang-arang Kecamatan Pujud, Senin (11/9/2023).

Dimana, diketahui bahwa pasangan suami istri ini memiliki anak bernama Angga (13) yang memiliki berat badan 23 kg dan tinggi badan 83 cm.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan kegiatan pendampingan Stunting dilakukan ini, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dan TNI sebagai Bapak asuh anak stunting.

" Oleh karena itu, dalam penurunan stunting, pihaknya tidak hanya turut dalam upaya eksternal saja, namun juga konstan melakukan upaya internal salah satunya dengan memperkuat ketahanan pangan, guna meningkatnya ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, penurunan angka stunting ini penting dilakukan guna menyelamatkan generasi masa pertumbuhan, khususnya dari Balita.

" Intinya, kita bersama dengan tim kesehatan dan seluruh kader posyandu tetap respek dan terus memberikan pendampingan kepada anak-anak Stunting," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ