Wakili Dandim 0321/Rohil, Danramil 02/TP Hadiri Sosialisasi Tugas dan Fungsi Jaksa Agung Muda di Kejari

Selasa, 05 September 2023 - 14:04:25 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka mensosialisasikan keberadaan struktur baru pada Kejaksaan RI, Dandim 0321/Rohil yang diwakili oleh Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati ikut menghadiri kegiatan sosialisasi bersama Kejaksaan Negeri Rohil.

Dimana, kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer dan Asisten Bidang Pidana Militer di Kejari Rokan Hilir, Selasa (5/9/2023).

Dimana, hadir dalam kegiatan tersebut z yakni Kajari Rohil, Yuliarni Apply SH MH , Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi yang diwakili oleh Kapolsek Sinaboi, AKP Juliandi SH, seluruh Danramil dijajaran Kodim 0321/Rohil, Kapolsek di jajaran Polres Rohil, Kasi Kejari Rohil, Danpos Pom, Danposal.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Intinya, kegiatan ini adalah dalam kesempatan  dengan terbentuknya struktur baru Pidana Militer pada Kejaksaan RI dan Bidang Pidana Militer pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir," katanya.

Dalam pada itu Danramil juga berharap dapat menjawab berbagai kendala prosedur administrasi peradilan pidana pada acara pemeriksaan koneksitas dan penguatan teknis penyidikan dan penuntutan pada peradilan militer.

" Oleh karena itu diperlukan adanya koordinasi dan sinergi yang lebih baik diantara Kejaksaan, Kepolisian dan pihak Militer khususnya Denpom / Oditur Militer," terangnya kembali

Diharapkan, masih kata Danramil lagi dengan terbentuknya struktur pidana militer pada Kejaksaan Republik Indonesia diharapkan juga dapat terpenuhinya prinsip prinsip Fair Trial. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ