Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Koramil 02/TP Bersama Warga Lakukan Penanaman Pohon

Senin, 04 September 2023 - 10:51:46 WIB Cetak

PUJUD -- Babinsa 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Robianda Sitopu beserta warga masyarakat kembali melaksanakan gotong royong penghijauan penanaman pohon Mangga di fasilitas umum.

Dimana, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (4/8/2023) di kawasan Teluk Nayang kecamatan Pujud itu adalah mengatakan kegiatan penghijauan dilakukan bersama Pemerintahan dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman dan menghasilkan buah, maka Babinsa Koramil 02/TP mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon Mangga.

Dijelaskan Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati kegiatan dilakukan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya.

" Yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. Dan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” ujarnya.

" Dan melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menghasilkan buah di kemudian hari,” pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ