Danramil 02/TP Bersama Upika dan Anggota DPRD Ikuti Senam Germas

Kamis, 31 Agustus 2023 - 12:46:04 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati pada Kamis (31/8/2023) mengikuti kegiatan senam gerakan masyarakat yang di laksanakan di halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, HM Zuhri SAg MM, anggota DPRD Rohil, Elvarinda Spd I, Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan serta warga masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan senam tersebut.

“Senam diikuti semua Upika dan masyarakat  menyemarakkan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup sehat (Germas) dengan melaksanakan senam Sehat. Kegiatan senam sehat atau Aerobik tersebut, di selenggarakan dengan penuh semangat,"  ungkap Danramil.

Dalam kegiatan tersebut Danramil mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini ialah untuk mendukung program pemerintah melalui Gerakan Masyarakat Hidup sehat (Germas).

" Dengan sasaran memperkenalkan masyarakat luas bahwa di wilayah Kecamatan pemangkat memiliki potensi besar di Olahraga untuk menjaga kesehatan. Kegiatan senam sehat ini juga dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah yakni Germas, khususnya di wilayah Kecamatan pemangkat.” katanya.

Lanjutnya, Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

“Senam gerarakan masyarakat hidup sehat (Germas) dilaksanakan untuk mengatasi masalah kesehatan yang masih menjadi sebuah tantangan serius di wilayah Kec. Pemangkat, " ungkapnya kembali.

“Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari”, pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ