Wakili Danramil 02/TP, Danposramil Dampingi Tim Survey Akreditasi Puskesmas

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:59:19 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Danposramil wilayah kecamatan Tanjung Medan, Peltu Lukas Joko Aprilanto ikut menghadiri acara wawancara lintas sektoral dengan Tim Survey Akreditasi  Puskesmas Tanjung Medan.

Penilaian Survei Akreditasi FKTP diselenggarakan oleh Surveyor Dinas Kesehatan Trenggalek yang dipimpin dari Dinas Kesehatan Deli Serdang. Dalam kegiatan tersebut melibatkan komponen lintas sektoral yakni Kepala Puskesmas Teluk Karang, Kades Teluk Karang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh staf Puskesmas Teluk Karang.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelangkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendaraan.

Dan kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (30/8/2023) ini juga dihadiri oleh Tim Surveor LASKEI, Kabid Kesehatan Kabupaten Rohil, Camat Tanjung Medan, Kanit Lantas Polsek Pujud, Kepala Puskesmas Tanjung Medan, Ketua PKK Kecamatan Pujud, Babinsa Kepenghuluan Sri  Kayangan, Babikamtibmas Kepenghuluan Tanjung Medan, Datin Penghulu Kepenghuluan Tanjung Medan Utara, Kader Posyandu Kepenghuluan Tanjung Medan Utara.

Dimana, tim juga mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas Tanjung Medan dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kegiatan akredatisi yakni dengan metode tim akreditasi Dinkes Rokan Hilir.

" Hal ini guna melihat, menilai, pelayanan Puskesmas, dan mensurvey serta mengunjungi lansung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas Tanjung Medan, juga dengan mensurvey para koresponden lintas sektoral hingga pada kepuasan masyarakat setempat," ujarnya.

Danramil juga menjelaskan, bahwa akreditasi Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi.

" Yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Tanjung Medan," terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ