Pantau Kesehatan Ternak, Wujud Babinsa Koramil 03/Bgs Antisipasi PMK

Senin, 28 Agustus 2023 - 11:01:44 WIB Cetak

BASIRA -- Dalam upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), anggota Koramil 03/Bgs, Serda Eko Saputra kembali melaksanakan pengecekan pada peternakan sapi.

Dan kegiatan kali ini Babinsa mendatangi kandang ternak sapi milik warga binaannya yang terletak di Kepenghuluan Harapan Makmur kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Senin (28/8/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengungkapkan, bahwa pihaknya saat melakukan pengecekan untuk memastikan kesehatan ternak warga.

" Syukurlah sampai saat ini kondisi ternak yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs tidak ada ditemukan indikasi terkena PMK," ujarnya.

Kendati demikian Danramil juga tetap mengingatkan warga pemilik ternak agar tetap menjaga kesehatan dari ternaknya masing-masing dengan memperhatikan kondisi makan dan minum serta vitaminnya.

“Saat melakukan pengecekan kami juga mengimbau warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami gejala PMK,” ujarnya.

Dikatakan, dengan segera melaporkan sedini mungkin kepada petugas ketika ditemukan gejala PMK agar dilakukan penanganan, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Menurutnya, selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, seluruh Babinsa ditugaskan untuk membantu melakukan pencegahan penyebaran PMK. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ