Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Sosialisasi Imunisasi HPV

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:34:31 WIB Cetak

PUJUD -- Babinsa Koramil 02/TP, Serda Boyke Lingga pada Sabtu (26/8/2023) mengikuti kegiatan sosialisasi imunisasi Human Papiloma Virus (HPV) kepada seluruh ibu-ibu dan anak Sekolah Dasar (SD) di kelurahan Pujud kecamatan Pujud.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Pujud, Lurah Pujud Selatan, Kepala Puskesmas Pujud, Bhabinkamtibmas, Babinsa Pujud, Kepala sekolah SD se-kecamatan Pujud, Orang Tua siswa dan masyarakat.

Pertemuan ini membahas pengenalan vaksin baru, yaitu Vaksin Rotavirus (RV) dan Vaksin Human Papillomavirus (HPV).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa vaksin HPV ditujukan untuk mencegah kanker serviks rahim pada wanita dan diberikan dua kali pada anak perempuan usia kelas 5 dan kelas 6 SD.

" Vaksin HPV ini diberikan pada anak perempuan usia kelas 5 dan diulang lagi nanti kelas 6, jadi vaksin ini diberikan 2 kali usia kelas 5 diulang lagi tahun depannya pada usia kelas 6 pada siswa SD perempuan," ujar Danramil.

Danramil juga menambahkan, kalau dilakukan vaksinasi anti kanker serviks secara mandiri biayanya cukup mahal, tentunya ini vaksinasi massal nanti harus disambut dengan gembira oleh masyarakat.

" Apalagi penyakit-penyakit yang selama ini menyebabkan kematian, terutama pada perempuan kanker serviks bisa dicegah dengan sedini mungkin," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ