Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Petani Cabe

Rabu, 23 Agustus 2023 - 11:11:17 WIB Cetak

SINTONG -- Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 02/TP,  Sertu T Sinambela kembali melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian.

Dimana, kegiatan kali ini Babinsa juga turut membantu petani merawat dan membersihkan tanaman cabai dilahan milik Bapak Wahyu dengan luas lahan sekitar  3 rante di Kepenghuluan Sintong Pusaka kecamatan Tanah Putih, Rabu (23/8/2023).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin.

Dimana dalam kegiatan itu juga ikut dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman,” ujar Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ