Babinsa Koramil 02/TP Ikuti Penilaian Lingkungan dan Gapura

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:35:02 WIB Cetak

RANTAU KOPAR --   Babinsa Koramil 02/TP Kosim 0321/Rohil, Sertu A Sinamo ikut melaksanakan penilaian Lomba kebersihan lingkungan dan Gapura di Kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar.

Kegiatan tersebut ditaja dalam rangka merayakan HUT RI ke-78 yang dilaksanakan oleh pemerintah kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar. Penilaian diberikan secara objektif berdasarkan tingkat kreatifitas, kebersihan dan keindahan.

Saat melakukan penilaian, Babinsa Koramil 02/TP bersama Penghulu Bagan Cempedak, Bhabinkamtibmas dan BPKep Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Dan menilai kegiatan lomba gapura yang dibuat di Desa binaannya sangat bagus untuk mengenang kembali nilai-nilai perjuangan pada pendahulu bangsa yang telah membawa negeri ini menuju alam kemerdekaan.

“ Semangat cinta tanah air dan NKRI harus terus dipupuk setiap anak bangsa. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkannya, salah satunya dengan membuat kegiatan Semarak Kampung seperti di Bagan Cempedak menghias kampung dengan pernak pernik kesenian, permainan, lomba dan hiasan tradisional," ujarnya.

Diakui Danramil, bahwa rasa cinta tanah air belakangan ini makin luntur seiring kemajuan zaman dan modernisasi di segala bidang. Terlepas dari bagaimanapun perkembangan zaman, kepedulian terhadap negeri harus terus membara.

“ Negara ini kedepannya terletak di tangan generasi penerus yang saat ini adalah pemuda. Mereka musti tahu dan mampu menghayati sejarah perjuangan bangsa. Dan tugas orang-orang tua, tokoh masyakat dan seluruh pihak menanamkan nilai-nilai Pancasila ke dada anak-anak kita, supaya bangsa Indonesia tetap jaya," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ