Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Posyandu

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:34:10 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Babiinsa Koramil 02/TP Kirim 0321/Rohil, Serda Sudarwanto kembali mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Desa binaannya.

Dalam kegiatan kali ini Babinsa dan tim medis dari Puskesmas dan kader PKK itu menyasar pada balita yang ada di Kepenghuluan Melayu Besar kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan ini juga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh  kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa binaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Danramil.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita tersebut.

Danramil juga mengatakan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ