Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Pembukaan Akreditasi Puskesmas

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:19:28 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serma Tarmin ikut menghadiri kegiatan pembukaan akreditasi Puskesmas.

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan pada Senin (21/8/2023) itu juga turut dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, tim akreditasi Dinkes Provinsi Riau serta keluarga besar Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk meninjau kelayakan pelayanan kesehatan, baik dari ruang pelayanan, kelangkapan administrasi, kelangkapan alat bantu kesehatan, kelangkapan fasilitas kendraan dan mendengarkan presentasi Kepala Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan dalam rangka pemaparan produk serta profile Puskesmas.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati bahwa dengan metode tim akreditasi Kementrian Kesehatan Pusat, guna melihat, menilai, pelayanan Puskesmas.

" Selain itu juga mensurvey serta mengunjungi langsung pelayanan Posyandu yang dinaungi oleh Puskesmas juga dengan mensurvey para koresponden lintas sektoral hingga pada kepuasan pelayanan kepada masyarakat setempat," ujarnya.

Danramil juga mengatakan, Akreditasi Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu mekanisme regulasi.

" Intinya, semua ini dilakukan yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Puskesmas dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat," terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ