Danramil 02/TP Hadiri Olah Raga Senam Bersama

Selasa, 15 Agustus 2023 - 12:14:23 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna menjalin silaturahmi dan keakraban bersama warga masyarakat dan menjaga kebugaran, meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati bersama anggota Koramil mengikuti Senam bersama.

Dimana kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan pada Selasa (15/8/2023) ini juga dihadiri oleh Camat Tanah Putih, Danramil 0321-02/TP, Sekcam Kecamatan Tanah Putih, Kepala Puskesmas Tanah Putih, Kepala UPT se-kecamatan Tanah putih, Lurah Cempedak Rahuk, Lurah  Sediginan serta warga masyarakat.

Kegiatan senam bersama ini secara rutin sering dilakukan, selain mempunyai tujuan untuk membudayakan hidup sehat, kegiatan senam ini juga dapat menjaga kekompakan seluruh warga masyarakat di lingkungan Kecamatan Tanah Putih.

Selama kegiatan berlangsung, ibu-ibu sangat antusias dan heboh dalam mengikuti gerakan senam. Gerakan demi gerakan diikuti dengan diiringi musik dan hitungan dari langkah ke langkah. Seruan penyemangat pun kerap kali ditunjukkan oleh peserta maupun instruktur.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Beberapa manfaat senam adalah untuk menjaga kebugaran, meningkatkan kekuatan dan kelenturan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu membentuk tubuh yang ideal, apalagi di masa pasca pandemi saat ini, masyarakat sangat dianjurkan untuk berolahraga agar terhindar dari penyakit.

" Senam memperkuat otot dan tulang, membangun kepercayaan diri, dan sekaligus menjaga kesehatan secara rohani," ujarnya.

”Saya mengapresiasi kegiatan Senam bersama ini karena selain untuk memperoleh kebugaran dan kesehatan juga dapat dijadikan sarana untuk menjalin keakraban serta Silaturahmi serta menjaga kekompakan seluruh warga masyarakat di wilayah binaan nya,” jelas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ