Jelang HUT RI, Babinsa Koramil 02/TP Goro di Kampung Pancasila dan Himbau Pasang Bendera

Senin, 14 Agustus 2023 - 13:08:01 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN --- Dalam rangka merayakan HUT RI ke-78 seluruh daerah terus berbenah untuk memperindah wajah kampung.

Demikian pula halnya dengan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Purwanto pada Senin (14/8/2023) melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat binaannya.

Dimana, gotong royong yang merupakan bentuk kepribadian dan budaya bangsa yang berakar kuat dalam kehidupan dan tumbuh dari individu masing-masing orang hingga mengakar dalam masyarakat.

Rasa kebersamaan ini muncul dari sikap sosial tanpa pamrih dari setiap individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul.

" Hal ini telah menjadi tradisi masyarakat setempat untuk menjunjung tinggi semangat gotong royong yang merupakan salah satu bentuk pelestarian nilai-nilai Pancasila dalam sejarah masyarakat Indonesia," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Dan kegiatan tersebut menyasar pada pembersihan jalan-jalan yang ada di desa binaan sekaligus memasang umbul-umbul disepanjang jalan yang ada di Kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan.

" Ya dalam rangka untuk semarakkan HUT RI ke-78 seluruh Babinsa kita terjunkan ke desa binaan untuk ikut serta memperindah kampung," ujarnya.

Selain itu, lanjut Danramil lagi dengan adanya kegiatan tersebut sekaligus untuk membangkitkan semangat perjuangan para pahlawan.

" Sebagai generasi muda, kita hanya bertugas untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan itu. Dan oleh sebab itu, dalam rangka HUT RI ke-78 ini semua warga kita himbau untuk memasang bendera merah putih didepan rumahnya masing-masing," tegas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ