Lewat Komsos, Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Petani Pepaya

Jumat, 11 Agustus 2023 - 11:27:33 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu T Sinambela kembali  mendampingi pertani dan membantu dalam merawat tanaman Pepaya.

Dan kali ini kegiatan pendampingan itu menyasar kepada salah seorang petani pepaya, Wak Wanri yang berada di Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Jumat (11/8/2023).

Selaku Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di desa binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan.

" Salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman Pepaya  dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di belakang rumahnya yang saat ini sudah  dalam proses pemanenan dan memerlukan perawatan yang extra," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Dalam pendampingan ini juga Babinsa memberikan arahan sekaligus motivasi kepada petani agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

" Kita juga tidak idak hanya melakukan pendampingan kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman tersebut," terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ