Nomor Urut Tiga Calon Penghulu HMS, Humala Alamsyah Simatupang SE Paparkan Program Untuk Perubahan Lebih Baik

Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:59:27 WIB Cetak

BASIRA - Usai pencabutan Nomor Urut Calon Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan, Humala Alamsyah Simatupang,SE di saksikan Tokoh Masyarakat dan BPKep menyampaikan Visi dan Misi dan menjanjikan 10 Program prioritas perubahan untuk kemajuan Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan.Selasa (08/08).

Dalam pemaparan Visi - Misi, Humala Alamsyah Simatupang SE memohon izin kepada seluruh masyarakat Harapan Makmur Selatan untuk mencalonkan sebagai Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan.

"Sebelum saya menyampaikan visi dan misi terlebih dahulu saya memohon doa restu kepada seluruh masyarakat atas pencalonan diri saya sebagai Datuk Penghulu Harapan Makmur Selatan,"Ucap sosok pria yang akrab di sapa bang tupang ini.

Dalam kesempatan ini Humala Simatupang menyampaikan 10 Program untuk perubahan Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan menjadi lebih baik lagi dan semua Program itu menjadi prioritas tugas saya setelah terpilih nantinya.

1.Koordinasi aktif rutin seluruh perangkat dan pimpinan guna membahas dan menampung segala aspirasi masyarakat dengan terperinci dan langsung bersentuhan kepada masyarakat serta terbangunnya hubungan emosional semua lini.

2.Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kepenghuluan dengan mengoptimalkan tugas Pokok Perangkat dari Mulai Penghulu sampai tingkat RT dalam Teknis Adminitrasi.

3.Peningkatan Sarana dan Prasarana Kepenghuluan dengan melalui pembangunan infrastuktur secara berkala guna menunjang kelancaran segala aspek 

4.Peningkatan ekonomi masyarakat dengan inovasi sehingga tercipta peluang-peluang usaha  dengan mengoptimalkan peran BUMDES dalam sektor kemajuan ekonomi kerakyatan.

5.Mewadai Kegiatan Generasi muda Putra/putri baik dalam sektor  ke agamaan, olahraga, budaya dan sosial dengan bersinergi dengan lembaga-lembaga yang sudah terbentuk.

6.Menunjang peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di luang lingkup Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan.

7.Membentuk Lembaga Adat Kepenghuluan dalam menyelesaikan persoalan sosial sebagai bentuk menjaga kearifan lokal di dalam kemasyarakatan.

8.Meningkatkan hubungan Sosial Aparatur Pemerintahan Kepenghuluan dengan Masyarakat.

9.Menciptakan Aparatur/Perangkat Kepenghuluan yang religius dan Nasionalis.

10.Menciptakan pelayanan masyarakat oleh Apartur/Perangkat Kepenghuluan yang responsif" Perangkat Reaksi Cepat (PRC).

Disampaikan Humala Alamsyah Simatupang," semua itu akan dapat terwujud jika kita semua masyarakat bersatu dan kompak yang nantinya akan membawa kemajuan untuk Kepenghuluan kita,"Tuturnya sembari memohon dukungan dari masyarakat.

Sebelum mengakhiri pemaparan visi dan misinya hari ini dirinya merasa mendapatkan suprise, selain mendapat nomor urut yang sesuai dengan tanggal kelahiran pencabutannya pun tepat jam 3 sore.(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ