Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Rapat Pemilihan Pengurus BUMKep

Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:40:02 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Babinsa Koramil 02/TP, Sertu A Sinamo ikut menghadiri kegiatan pemilihan pengurus pelaku BUMKep (Badan Usaha Milik Kepenghuluan) Ompang Tolang Jaya dikantor Kepenghuluan Bagan Cempedak, kecamatan Rantau Kopar.

Kegiatan yang dilaksanakan aula kantor Kepenghuluan Bagan Cempedak pada Selasa (8/8/2023) itu juga dihadiri oleh Camat Rantau Kopar yang diwakili oleh Kasi Pembangunan, Datuk Penghulu Bagan Cempedak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pengurus BUMKep yang lama,seluruh Kasus, RT, RW, tokoh pemuda, tokoh masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan Badan Usaha Milik Kepenghuluan atau disingkat dengan BUMKep merupakan program prioritas Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang tujuannya untuk memakmurkan masyarakat desa.

" Tujuan BUMKep antara lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Desa, Meningkatkan perekonomian Desa, Meningkatkan pendapatan masyarakat Desa dan Pendapatan Asli serta Membuka lapangan kerja, " ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Danramil juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa sukses dan dapat bermanfaat bagi warganya. Sebagai Babinsa tentunya siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh desa.

" Maksud digantinya pengurus BUMKep ini mengharapkan adanya perubahan dalam BUMKep Ompang Tolang Jaya, baik dari program-program kerjanya dan juga susunan kepengurusannya," ungkap Danramil lagi.

Dengan adanya kepengurusan yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pengembangan BUMKep Ompang Tolang Jaya karena berkembang baiknya BUMKep tidak terlepas dari semangat tim pengurusnya dan juga dukungan Pemerintah Desa atau Datuk Penghulu.

" Sehingga seluruh program kerja yang sudah direncanakan dapat terus diupayakan dan dikembangkan," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ