Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Jadi Narasumber Pencegahan Karhutla

Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:39:13 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Danramil  02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serma Tarmin menghadiri kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Rantau Kopar tersebut dipusatkan di aula kantor Camat Rantau Kopar pada Selasa (8/8/2023).

Kegiatan ini sendiri juga dihadiri oleh Camat Rantau Kopar, Danramil 02/TP yang diwakili Serma Tarmin, Sekcam Rantau Kopar, Kepala Puskesmas, Kapolsek Rantau Kopar, perwakilan OKP, tokoh masyarakat dan perwakilan RT dan RW.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat dalam hal pencegahan dan pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Sebagai salah satu narasumber yang hadir pada kegiatan sosialisasi itu, Danramil 02/TP yang disampaikan oleh Babinsa dalam pemaparannya menjelaskan potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan berikut upaya pencegahan dan pemadamannya.

“Hal itu merupakan bentuk kerjasama nyata yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan bersama Koramil 02/TP dan Instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, ” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Danramil juga menjelaskan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi yaitu melindungi dan melestarikan hutan dan lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

" Untuk itu peran serta semua elemen masyarakat di dukung oleh pemerintah untuk bergotong royong melindungi hutan di wilayah Kecamatan Rantau Kopar dan juga ikut melestarikannya, " ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ