Jelang Upacara 17 Agustus, Koramil 03/Bgs Terus Matangkan Persiapan

Selasa, 08 Agustus 2023 - 10:42:32 WIB Cetak

BAGANBATU -- Persiapan pelaksanan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI di kecamatan Bagan Sinembah yang hanya menyisakan waktu tinggal sepekan lagi, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) betul-betul dipersiapkan dengan matang.

Dimana, para Paskibra juga sudah menjalani latihan dan pematangan di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota yang akan dijadikan sebagai lokasi upacara dengan dipimpin oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Serka Nikmat Siregar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut.

" Paskibra telah menjalani latihan sejak dari 24 Juli lalu. Dan sampai sejauh ini sudah mencapai 70 persen persiapan para anak-anak Paskibra," ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya lagi semakin dekatnya waktu kegiatan pihaknya terus melatih Paskibraka, agar pada hari H besok betul-betul sempurna melaksanakan tugasnya.

“Dalam memberikan latihan, kami tidak hanya fokus pada fisik, namun penggodokan mental juga betul-betul diterapkan, sehingga calon Paskibra betul-betul memiliki kedisiplinan dan mental yang kuat dalam melaksanakan tugas mulia ini,”ungkapnya.

Dikatakan, jika fisiknya kuat tapi mentalnya tidak kuat, mereka akan mudah putus asa, dan akan mengganggu konsentrasi saat melaksanakan tugas.

Diakui pula, jika persiapan Paskibra lebih awal, sehingga memiliki waktu yang banyak untuk berlatih, menempa kedisiplinan, agar lebih matang. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ