Berdayakan Pertanian, Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan ke Petani Jagung

Senin, 07 Agustus 2023 - 12:49:43 WIB Cetak

BAGAN CEMPEDAK-- Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, Babinsa Koramil 02/TP, Serda Beni Gunawan kembali melaksanakan pendampingan.

Kali ini, kegiatan pendampingan itu diberikan Babinsa kepada Bapak Ronal salah satu petani jagung diwilayah kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar, Senin (7/8/2023).

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada.

"Dengan bercocok tanam produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok di masyarakat," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Menurutnya, sesuai dengan anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

Karena itu, pihaknya sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam.

"Dengan petani tetap bercocok tanam, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ