Kemanunggalan TNI, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Goro Bersama Warga Kampung Pancasila

Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:53:39 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka menjalin silaturrahmi serta kekeluargaan sekaligus menjalankan program kemanunggalan TNI bersama rakyat,  Babinsa Koramil 02/TP, Praka SC Simanjuntak kembali mengikuti kegiatan gotong royong.

Dimana,  kegiatan kali ini Babinsa laksanakan bersama-sama dengan warga masyarakat Kampung Pancasila, tepatnya di kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan,  Kamis (3/8/2023).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasi melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa megiatan gotong royong adalah konsep yang bisa membangun masyarakat menjadi lebih kompak. Gotong royong adalah bagian dari nilai-nilai pancasila. Ini membuat gotong royong adalah bagian dari nilai luhur Indonesia.

" Ya bentuk umum dari gotong royong adalah kerja bakti dan membantu sesama. Gotong royong biasa terlihat ketika memberikan manfaat atau bantuan lain kepada para anggotanya ketika mereka terkena hal-hal seperti kematian, sakit, cacat, hari tua, atau pengangguran. Berikut pengertian gotong royong," katanya.

Dan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), lanjutnya lagi gotong royong adalah bekerja bersama-sama. Ini juga berarti tolong menolong dan bantu membantu. Gotong royong menjadi suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah, dan ringan.

" Kegiatan atau perilaku gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Adanya kegiatan gotong royong, membuat masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas umum yang bisa dimanfaatkan bersama," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ