Jelang Detik-Detik Proklamasi, Personil Koramil 02/TP Terus Matangkan Pelatihan Paskibra

Rabu, 02 Agustus 2023 - 13:08:26 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Guna mematangkan serta demi suksesnya proses pengibaran dan penurunan bendera para peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2023 mendatang para pelatih dari Koramil 02/TP terus tingkatkan pelatihan Paskibra.

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serma Tarmin yang memimpin langsung kegiatan latihan Paskibra untuk kecamatan Rantau Kopar, Rabu (2/8/2023).

Dalam arahannya,  Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasi melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati meminta kepada para Paskibra untuk tetap serius dalam mengikuti latihan. Hal ini dimaksudkan agar apa yang diharapkan dapat tercapai.

" Ikuti seluruh tahapan latihan yang diberikan oleh pelatih. Hal ini dimaksudkan agar semua materi dapat terserap dan bisa diaplikasikan pada saat tiba hari pengibaran,  yakni 17 Agustus 2023 mendatang, " katanya.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan kepada seluruh pelajar untuk dapat menjaga kesehatan. " Tetap jaga kesehatan dan istirahat yang cukup, sehingga kita tetap dapat menjalankan tugas ini, " terangnya.

" Tugas utama Paskibraka adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia, melalui peninjauan tersebut diharapkan anggota Paskibra termotivasi sehingga dapat tampil dengan baik,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ