Personil Koramil 02/TP Mulai Gelar Latihan Paskibra

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:11:19 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Setelah melalui proses penjaringan,  akhirnya didapati sekitar 35 orang pelajar dari tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dipastikan lolos menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Dan sejalan dengan itu para pelajar terpilih yang akan bertugas pada pengibaran bendera dalam peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus mendatang mulai menjalani proses latihan.

Dimana,  untuk tahap pertama ini para Paskibra menjalani latihan dihalaman SMAN 1 Tanah Putih Tanjung Melawan dengan dibawah pelatih 3 orang Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Boiran.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasi melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya mulai hari ini dan seterusnya para anak-anak kita yang terpilih menjadi Paskibra kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan sudah mulai menjalani latihan, " ujarnya.

Dalam latihan ini,  lanjut Danramil lagi para paskibra akan dilatih mulai dari PBB sampai pengaturan Formasi.

" Intinya, untuk tahap awal kita latih dalam hal PBB sekaligus untuk menciptakan kekompakkan para anak-anak kita ini.  Hal ini disebabkan personil Paskibra ini tidak datang dari satu sekolah,  melainkan dari sekolah yang ada di kecamatan," terangnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengingatkan kepada seluruh Paskibra untuk serius dalam mengikuti proses latihan.

" Kepada anak-anak Paskibra kita minta untuk serius dan semangat dalam latihan. Karena tanggung jawab pada saat pengibaran dan penurunan bendera ada dipundak mereka, " tegas Kapten Cba (K) Karnilawati kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ