Bersama Tokoh Masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP Komsos Amankan OVN

Ahad, 23 Juli 2023 - 12:08:37 WIB Cetak

TELUK BEREMBUN -- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana yang sangat tepat sekali dalam merangkul warga Binaan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat. Banyak sekali yang dapat dilakukan oleh para Babinsa dalam berkomunikasi Sosial dengan warga Binaan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Ruswadi yang melaksanakan komsos dengan warga binaan bernama Bapak Legiman bertempat di jalan Teluk Berembun kecamatan Tanah Putih, Ahad (23/7/2023).

Melalui Komsosnya, Babinsa mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam hal menjaga dan mengamankan aset negara yang ada di Objek Vital Nasional (OVN) yang dikelola oleh PT PHR.

" Pertama tujuannya adalah agar masyarakat lebih dekat lagi kepada Babinsa sehingga masyarakat tidak merasa takut atau tidak sungkan lagi kepada Babinsa, ini juga merupakan implementasi dari 8 wajib TNI yg ke - 7 tidak sekali kali menakuti dan menyakiti hati rakyat," ucap Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

Selain itu, Danramil juga menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terprovokasi dan hasutan dari orang lain, jangan menyebarkan berita berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Terahir Danramil mengajak warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan lebih aktif lagi dengan kegiatan Pos Kamling.

" Karena Pos Kamling sebagai sarana antisipasi masuknya oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, khususnya dititik OVN, " terang Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ