Danramil 03/Bgs Pimpin Langsung Seleksi Paskibra

Kamis, 20 Juli 2023 - 12:20:32 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka menyiapkan calon paskibra tingkat Kecamatan, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung  memimpin langsung kegiatan seleksi kepada calon Paskibra tingkat Kecamatan Bagan Sinembah.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Makoramil 03/Bgs pada Kamis (20/7/2023) itu diikuti oleh utusan pelajar dari beberapa sekolah tingkat menengah atas yang ada di kecamatan Bagan Sinembah.

Saat di komfirmasi Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa seleksi tersebut diikuti oleh puluhan pelajar.

“ Puluhan orang siswa-siswi yang mengikuti seleksi calon paskibra tersebut. Dan seluruhnya harus lolos setiap kategori yang telah ditetapkan, " ujarnya.

Penyeleksian anggota paskibra tingkat Kecamatan ini, lanjut Danramil lagi bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

" Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya” lanjutnya.

“Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, 17 Agustus 2023 nanti, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme” terangnya.

“Diharapkan calon anggota paskibra benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera merah putih” tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ