Cegah Perambahan Hutan, Babinsa Koramil 02/TP Laksanakan Patroli dan Mitigasi Bersama di Perbatasan Rohil-Dumai

Ahad, 16 Juli 2023 - 14:09:43 WIB Cetak

MAMUGO -- Dalam rangka mencegah terjadinya perambahan kawasan hutan serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk itu jajaran Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan patroli dan mitigasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (16/7/2023) itu terfokus pada lokasi lahan milik PT Arara Abadi yang ada di kawasan perbatasan Dumai-Rohil tepatnya di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih.

Dalam kegiatan itu Babinsa Koramil 02/TP, Peltu EH Purba juga menggandeng Masyarakat Peduli Api (MPA)  serta petugas keamanan (Scurity) dan Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT Arara Abadi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIp yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Kegiatan patroli dan Mitigasi itu kita lakukan secara bersama untuk mengantisipasi adanya perambahan hutan dikawasan lokasi kebakaran,  dalam hal ini adalah milik PT Arara Abadi, " ujarnya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan dan pembersihan lahan dengan cara membakar.

" Kepada warga dilarang membuka lahan dan hutan dengan cara membakar dan juga dilarang membuang puntung rokok sembarangan diarea kebun dan hutan. Karena hal ini dapat mengakibatkan kebakaran, " himbau Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ