Download our available apps

Ciptakan Rasa Aman, Sat Polair Laksanakan PKM

BAGANSIAPIAPI -- Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang dan warga masyarakat umum lainnya, untuk itu jajaran Satuan Polisi Air (Polair) Polres Rokan Hilir melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat (PKM).

Dimana,  kegiatan tersebut dipusatkan di pelabuhan penumpang Oliong Bagansiapiapi, kecamatan Bangko pada Selasa (2/11) dibawah kendali Kasat Pol Air Polres Rokan Hilir AKP Akp Sapto Hartoyo dan beberapa personel Sat Pol Air Polres Rokan Hilir. 

Dalam patroli tersebut, melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat ( PKM ) khususnya bagi penumpang yang datang dari Panipahan dan Pulau Halang dengan menggunakan jasa Feri penumpang serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan Polair dalam rangka menciptakan rasa aman terhadap penumpang.

" Pengamanan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang dan masyarakat umum lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Rohil, " ujar Juliandi. 

Dimana, lanjut Kasubag lagi dalam kegiatan itu para personil Satpolair selalu melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang dan barang bawaan. 

" Cara petugas dilapangan adalah dengan melakukan pengecekan penumpang kapal yang datang dari Panipahan dan Pulau Halang," kata Juliandi lagi. 

Selain itu masih kata Kasubag Humas lagi,  kegiatan itu juga untuk mengantisipasi masuknya para pelaku tindak kejahatan ke wilayah hukum Polres Rohil, khususnya dari perairan. 

" Juga untuk mengantisipasi masuknya orang dan barang yang bisa mengundang akan terjadinya Pelanggaran dan kejahatan tindak pidana yang dapat merugikan masyarakat," imbuh Juliandi. (min)