Download our available apps

Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Dampingi Petani Rawat Tanaman Cabai

BANJAR XII -- Sebagai wujud kepedulian terhadap program ketahanan pangan, untuk itu personel Koramil 0321-02/TP Rohil kembali memberikan pendampingan kepada petani yang ada di desa binaan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh dua orang Babinsa Koramil 0321-02/TP yang dipimpin oleh Sertu T Sinambela saat membantu petani dalam pengecekan hama dan perawatan pada tanaman cabe milik Pak Pasuntak, Jumat (5/7/2024).

Diketahui tanaman cabe yang ditanam diatas lahan seluas 4 rante tersebut terletak di kelurahan Banjar XII kecamatan Tanah Putih itu masih membutuhkan perawatan khusus.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa dalam pendampingan kepada petani tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat demi peningkatan hasil pada tanaman cabe.

" Dalam kegiatan pendampingan tersebut pemantauan, perawatan dalam mengecek pertumbuhan tanaman cabe tersebut. Bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya," ujarnya.

Tanaman cabe, lanjutnya lagi merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra dan maksimal agar mendapatkan hasil yang baik. 

" Mengingat harga cabe sekarang sudah mulai naik di pasaran yang dapat membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan petani," imbuhnya.

Danramil berharap dengan adanya pendampingan dari kami para Babinsa nantinya bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. 

" Pendampingan yang di lakukan Babinsa merupakan wujud bahwa TNI juga ambil bagian dalam membantu mensukseskan swasembada pangan,” pungkasnya.(min)