Download our available apps

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil 0321-06/TM Kembali Kunjungi Keluarga Stunting

PUJUD -- Stunting masih menjadi masalah besar di Indonesia dan masih diderita banyak anak kecil secara global. Pemahaman orang tua mengenai apa itu stunting menjadi bekal penting untuk mencegah mata rantai malnutrisi yang telah menyebabkan begitu banyak anak tumbuh dibawah garis kelayakan.

Dimana, salah satunya dengan Dapur Sehat Atasi Stunting yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat melalui optimalisasi sumber daya pangan lokal dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting di tingkat desa.

Dan bahkan, pemerintah telah menjadikan pencegahan stunting sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional. Pemerintah menargetkan untuk menurunkan prevelansi stunting dari 30,8 persen pada tahun 2018 menjadi 14 persen di tahun 2024.

Dan sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Koramil 0321-06/TM, Serda B Lingga melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting dengan berkunjung ke rumah warga binaannya keluarga stunting yang bertempat di kepenghuluan Babussalam Rokan kecamatan Pujud.

 

Dimana, kehadiran Babinsa Koramil 0321-06/TM pada Rabu (3/7/2024) ini adalah untuk melihat perkembangan dari bocah bernama Sulis 2,5 tahun buah hati dari pasangan Kasmuji dan Turniah.

Kegiatan kali ini babinsa mengunjungi keluarga stunting dengan sasaran untuk mengetahui perkembangan kesehatan kepada balita.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah  menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan penurunan angka stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah desa binaannya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan dan pengawasan kepada balita yang ada di wilayah binaan, ” ujar Danramil.

Disamping itu pula, lanjutnya lagi bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting.

" Intinya, sebagai bapak asuh kita ingin  mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas khususnya di wilayah teritorial Koramil 0321-06/TM," tegas Kapten Inf Ujang Zakharimansyah. (min)