Download our available apps

Penghijauan di Desa Binaan, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Bersama Warga Rutin Tanam Pohon

SIMPANG KANAN -- Dalam rangka untuk menjalankan program pemerintah serta menjaga kelestarian alam, untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 0321-03/Bgs Rohil melaksanakan kegiatan penghijauan.

Dan kali ini giliran Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serda Yusuf dengan bersama warga masyarakat binaannya melaksanakan penanaman pohon di kepenghuluan Kota Parit kecamatan Simpang Kanan, Rabu (3/7/2024).

Pelaksanaan penanaman pohon ini adalah bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan menjaga ketersediaan oksigen didesa binaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, kegiatan penghijauan tersebut dimaksudkan untuk saling menjaga lingkungan agar tetap hijau dan asri.

" Intinya, penanaman pohon ini adalah bertujuan untuk mengembalikan kembali kondisi alam sekaligus menjaga ekosistem lingkungan," ujarnya.

Dalam setiap kegiatan, lanjut Danramil lagi pihaknya bersama dengan warga selalu menanam berbagai jenis pohon di seluruh desa biasanya masing-masing.

" Berbagai jenis pohon yang kita tanam, baik itu pohon buah-buahan maupun pohon pelindung. Intinya, kita ingin seluruh wilayah teritorial Koramil 0321-03/Bgs Rohil tetap terjaga ekosistem lingkungannya," terangnya kembali.

Dalam kesempatan itu mantan Danramil 0321-04/Kubu Rohil ini juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga tanaman tersebut.

" Marilah sama-sama kita menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah kita tanam. Sehingga seluruh pohon dapat tumbuh subur," ajak Danramil. (min)