Download our available apps

Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil dan Warga Goro Bersihkan Jalan di Kampung Pancasila

BAGANBATU -- Sebagai wujud kepedulian serta menjalin silaturrahmi antara TNI dengan rakyat, empat orang Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil yang dipimpin Sertu Supriadi kembali melaksanakan kegiatan gotong royong di kampung Pancasila.

 

Dimana, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (25/6/2024) itu personel TNI ini menyasar pada perbaikan jalan yang ada di kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah.

Perbaikan dan pembersihan jalan tersebut perlu dilakukan mengingat kondisi jalan yang terbuat dari tanah sehingga selalu mengalami kerusakan dan dapat menghambat akses warga masyarakat.

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan, bahwa kondisi jalan tersebut layak untuk dilakukan perbaikan.

 

" Selain berlubang, jalan tersebut juga ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan, sehingga kegiatan goro untuk pembersihan rumput itu harus dilakukan," jelasnya.

 

" Ini juga upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Danramil.

 

Kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

" Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan,”ujarnya.

 

Lebih lanjut lagi Danramil mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan bendungan dan, badan jalan dari rumput liar tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya. (min)