Download our available apps

Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Hadiri Sosialisasi Inventarisasi dan Verifikasi PPTPKH dan Pembentukan Kesepakatan Kamtibmas

RANTAU KOPAR -- Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Erwin Sinambela ikut menghadiri kegiatan Sosialisasi Inventarisasi dan Verifikasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor kelurahan Rantau KOPAR kecamatan Rantau KOPAR pada Kamis (20/6/2024) ini juga turut dihadiri oleh Lurah Rantau Kopar, Camat Rantau Kopar yang diwakili Kasi Pemerintahan, RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Selain itu juga turut dilaksanakan kegiatan pembentukan kesepakatan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di kawasan kelurahan Rantau Kopar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan inventarisasi dan verifikasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan tersebut sangat penting guna membangun persepsi yang sama dalam upaya penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan di Kabupaten Rohil umumnya dan wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP khususnya.

“Ya, dalam hal ini kita dari TNI sangat mendukung penuh atas kegiatan tersebut. Hal ini dimaksudkan guna memudahkan penataan wilayah seiring dengan penyelesaian Tanah yang ada didalam kawasan hutan," ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Danramil lagi kedepannya progres pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah juga akan dapat berjalan dengan lancar.

" Sejalan dengan itu pula diwaktu yang sama kita juga melaksanakan kegiatan Pembentukan Kesepakatan Kamtibmas untuk mendukung penuh seluruh program tersebut," ujarnya lagi 

Menurut Danramil, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman disuatu daerah itu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.(min)