Download our available apps

Peduli Gizi, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Bagikan Susu Formula Kepada Bayi

BAGAN BATU -- Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan balita yang ada di wilayah binaan, untuk itu Koramil 0321-03/Bgs Rohil melaksanakan kegiatan anjangsana kerumah warga.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Sertu Khairuddin yang membagikan susu formula kepada salah seorang balita bernama Rahmadani (3) anak dari Ibu Yuni yang tinggal dikawasan jalan Lancang Kuning kepenghuluan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (19/5/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan, pemberian susu formula ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus stunting.

 

Apalagi menurut dia, susu merupakan nutrisi tambahan yang berguna untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral.

“Agar anak-anak terhindar dari stunting dan kekurangan gizi, kami sebagai bapak asuh terus mendorong pemberian susu kepada anak balita,” katanya.

Danramil juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting, yakni kondisi dimana tinggi badan anak jauh lebih pendek dibanding tinggi badan orang seusianya.

Penyebab utamanya adalah kekurangan gizi kronis sejak anak dalam kandungan hingga masa awal anak lahir. Dengan berkurangnya kasus stunting, diharapkan anak-anak akan tumbuh menjadi sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan kuat dan menjadi generasi yang premium.

Karena itu Danramil mengajak peran semua pihak, baik di lingkungan keluarga dan desa dalam penanganan stunting.

“Dengan bergeraknya dan bersatunya seluruh lintas sektor yang ada di wilayah kerja Koramil 0321-03/Bgs Rohil maka persoalan stunting bisa segera diselesaikan,” imbuhnya. (min)