Download our available apps

Wujud Peran Aktif, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Dampingi Penyaluran BLT-DD

PUJUD -- Sebagai wujud peran aktif kepada warga binaannya, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Serda Irfan Sipahutar ikut  menghadiri sekaligus melakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

 

Dimana, BLT-DD tersebut adalah tahap I tahun 2024 oleh Pemerintah bertempat di Kantor Kepenghuluan Perkebunan Sarang-sarang kecamatan Pujud, Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Pemerintahan kecamatan Pujud, Pjs Datuk Penghulu Perkebunan Siarang-arang, Bhabinkamtibmas, serta warga masyarakat penerima manfaat.

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Zakharimansyah membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Intinya, kami disini hanya untuk ikut mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut kepada masyarakat yang menerima. Dan diharapkan tepat sasaran dan dapat berjalan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku dari pemerintah pusat hingga ke tangan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil secara simbolis berikan bantuan BLT DD terhitung sejak Januari sampai Mei 2024 kepada warga masyarakat.

Danramil juga berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar dapat digunakan secara bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

"Harapannya dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang telah menerima BLT DD nantinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka masing-masing," pungkas Kapten Inf Ujang Z. (min)