Download our available apps

Polres Langkat Meningkatkan Keamanan Dengan Patroli Presisi Sat Samapta.

Momentiau.com Langkat (Sumut). Polres Langkat terus memperkuat langkah-langkah keamanan dengan pelaksanaan Patroli Presisi oleh Satuan Samapta. Patroli ini bertujuan utama untuk mengantisipasi gangguan kejahatan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di pusat-pusat keramaian, pusat perbelanjaan, dan objek vital di seputaran Kota Stabat, pada hari Minggu (05/05-2024).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahamat HS, SIK., SH., MH., melalui Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma menerangkan, "patroli dilakukan secara menyeluruh di beberapa titik strategis di kota Stabat, termasuk Bank BNI, BRI cabang Stabat, Toko Emas Agung, dan Pusat Pasar Stabat, selain itu, patroli juga melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat sekitar, baik di seputaran pasar Stabat maupun di Dusun Ara Condong".
    "Personel kami tidak hanya patroli mempergunakan mobile, tetapi juga patroli dialogis di tempat-tempat keramaian, selama patroli, kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat," ujar AKP Rajendra.
    Lebih lanjut, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahamat HS SIK SH MH menegaskan, "sangatlah penting upaya ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. Dengan adanya patroli mobile dan dialogis ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara petugas keamanan dan masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga stabat".
    Langkah-langkah ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Langkat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. ( Arifin )