Download our available apps

Wasbang di Kampung Pancasila, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Ingatkan Para Pelajar Taat Beribadah

TANJUNG MEDAN -- Jajaran Koramil 0321-06/TM Rohil kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan para anak-anak generasi muda yang ada didaerah binaannya.

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Praka SC Simanjuntak saat masuk kelas dan berhadapan dengan para pelajar SD Negeri 01 Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan, Sabtu (4/5/2024).

Kegiatan yang bertajuk Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini dilakukan dalam rangka untuk menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat kegotongroyongan, saling menghormati serta membangkitkan rasa nasionalisme terhadap para generasi muda.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebab di masa kini kebanyakan dari para siswa-siswi banyak yang kurang faham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya lagi diperlukan pemahaman terhadap para generasi muda sejak dini, terutama dengan perkembangan zaman saat ini.

" Era moderenisasi digital saat ini juga menjadi faktor tersendiri bagi perkembangan anak usia dini. Dan untuk itu kita berikan pemahaman tentang bahaya dari perkembangan tersebut," terangnya kembali.

Selain itu, masih kata Danramil lagi pihaknya juga kembali mengingatkan kepada seluruh pelajar agar jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif.

"  Apalagi sampai kenal dengan narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas, serta tindak kejahatan lainnya yang sangat membahayakan diri kalian,"ungkap Danramil.

Untuk menghindari dampak buruk itu, Danramil mengajak kepada seluruh generasi muda bangsa untuk rajin beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

" Marilah kita rajin untuk beribadah, rajin bersosial, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)