Download our available apps

Lestarikan Alam, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil dan Warga Rawat Tanaman Durian

UJUNG TANJUNG -- Pohon bermanfaat untuk keseimbangan alam dan juga menjadikan lingkungan menjadi sejuk, segar dan asri dengan tetap menjaga kelestarian alam.

Dan untuk itu Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Nopi Ariwibowo bersama masyarakat melaksanakan perawatan tanaman pohon durian di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Kamis (2/5/2024).

Dandim 0321/Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, penanaman pohon dengan jenis bibit Durian tersebut dilaksanakan guna untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“ Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun oleh TNI AD,” kata Danramil.

Babinsa mengungkapkan, penanaman bibit pohon Durian di lokasi tersebut bertujuan sebagai penghijauan dan keseimbangan alam dan diharapkan di kemudian hari buah yang dihasilkan bisa bermanfaat untuk warga sekitarnya.

“TNI terjun langsung bersama masyarakat untuk penanaman pohon penghijauan tersebut, adalah sebagai bentuk kerja nyata aparat teritorial,” ungkapnya.

Selanjutnya Danramil menerangkan, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta buah yang dihasilkan nantinya bisa bermanfaat bagi warga,” terangnya. (min)