Download our available apps

Serap Keluhan, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Komsos Bersama Warga Binaan

TANJUNG MEDAN --  Guna menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga  adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Serda Purwanto saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di desa binaan.

Dimana, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (24/4/2024) Babinsa mendatangi warga di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Selain membangun silaturahmi yang lebih akrab, tujuan komsos ini juga untuk menyerap beragam keluhan warga, sehingga bisa cepat diatasi, minimal dicarikan jalan keluarnya," ujar Danramil.

"Pelaksanaan komsos seperti ini merupakan salah satu fungsi dan tugas Babinsa sebagai aparat teritorial terdepan di satuan kewilayahan, sehingga keberadaannya di tengah rakyat, tidak saja memberi manfaat tetapi juga dapat diterima dengan tangan terbuka," ungkapnya lagi.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, lanjut Danramil lagi maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

" Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain," tuturnya.

Dari komsos itu,  mendapatkan informasi terkini dan perkembangan di wilayah desa binaannya.

"Cara ini menjadi sarana bagi Babinsa seperti saya untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat," pungkasnya. (min)