Download our available apps

Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Berikan Materi PBB ke Pelajar

BAGANBATU -- Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serka Nikmal Siregar memberikan materi Peraturan baris berbaris(PBB) kepada Pelajar SMU Pembangunan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah.

Kegiatan yang di pusatkan di halaman Makoramil 0321-03/Bgs Rohil ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para generasi muda, Rabu (24/4/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil,  kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar generasi muda memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dan cinta tanah air melalui segala bentuk macam kegiatan yang mengarah kepada yang positif.

" Selain memberikan peraturan baris berbaris babinsa mengajarkan juga wawasan kebangsaan dan cinta tanah air," ujarnya.

" Dan ini harus kita tanamkan kediri anak anak kita sebagai landasan utama untuk menunjang masa depan negara kita ini. Jika wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kita tanamkan sedari kecil, maka bangsa kita ini akan tangguh," katanya lagi.

Dimana, lanjut Danramil lagi para pelajar inilah sebagai penerus dan pejuang bangsa yang akan mewarisi kebudayaan para leluhur terdahulu.

" Dengan wawasan kebangsaan ini juga lah yang akan membentuk mereka belajar untuk mencintai tanah air dan demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita selanjutnya dimasa yang akan datang," terangnya kembali.

" Kalau tidak kita, siapa lagi yang akan mengingatkan generasi muda untuk tumbuh menggapai mimpi dan cita cita mereka kearah yang lebih baik," tutup Kapten Inf Khairul Anwar. (min)