Download our available apps

Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Dampingi Petani Sayuran

TANJUNG MEDAN -- Sebagai upaya pemerintah dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, anggota Koramil 0321-06/TM Rohil turut serta melaksanakan pendampingan kepada petani di beberapa wilayah.

Untuk kali ini, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil melaksanakan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) dengan melakukan pengolahan lahan kebun sayuran milik bapak Andi seluas 5 Rante lahan tersebut ditanami sayuran diantaranya Sawi dan kangkung.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan. 

“ Ini sudah merupakan tugas kami sebagai Babinsa untuk aktif mendampingi para petani meskipun dalam skala kecil,” ucapnya.

“Saya harapkan hasil panen nantinya dapat memiliki nilai ekonomis maupun dikonsumsi sendiri,” tambahnya.

Danramil juga mengatakan, ketahanan pangan merupakan salah satu program kerja Kodim 0321/Rohil untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan mengembangkan potensi di wilayah.

“ Dengan tujuan meningkatkan pencapaian hak atas pangan, ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ” tegas Danramil . (min)