Download our available apps

Pasca Idul Fitri, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Gelar Komsos dan Patroli Karhutla Bersama Warga

RANTAU KOPAR --  Pasca perayaan  hari raya Idul Fitri 1445 H, jajaran Koramil 0321-02/TP Rohil kembali melaksanakan tugasnya dilapangan dengan menyambangi warga masyarakat binaanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh dua orang Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Serda Jon Power bersama dua orang warga, yakni masing-masing Budi dan Lase saat menyasar dikawasan Kelurahan Rantau Kopar kecamatan Rantau Kopar.

Dimana, kehadiran personel Koramil 0321-02/TP Rohil ini selain untuk meningkatkan silaturahmi juga sekaligus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos).

Selain itu, kehadiran Babinsa ini juga sekaligus untuk melakukan sosialisasi dan patroli Karhutla di wilayah binaannya, khususnya kecamatan Rantau Kopar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati  membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Dalam kegiatan komsos tersebut, lanjutnya lagi melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat. Menurut nya sosialisasi karhutla di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, kita juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” ucapnya.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat," imbuh Danramil. (min)