Download our available apps

Polsek Bagan Sinembah Louncing Vaksin Merdeka Anak di Sekolah Dasar

ROHIL - Kapolsek Bagan Sinembah Kompol, Farris Nur Sanjaya,SH,Sik,MH saksikan langsung pelaksanaan launching perdana vaksinasi merdeka terhadap anak-anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 001 dan 003 Jalan Jenderal Sudirman,Baganbatu Rabu (19/01).

Data yang berhasil dirangkum awak media,Gerai Vaksin Persisi Polri dilaksanakan serentak diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah berkolaborasi dengan Forkopimcam, Bagan Sinembah, Basira dan Bali Jaya.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya,SH,Sik,MH mengatakan hari ini perdana digelar vaksinasi serentak anak-anak berumur 6-11 tahun Serentak disekolah Dasar yang berada di Wilkum Polsek Bagan Sinembah.

"Vaksinasi anak ini diharapkan bisa membentuk kekebalan anak-anak terhadap serangan Covid 19, sehingga anak-anak ini pun bisa kembali mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah tingkat SD",Terang Farris.

Farris berharap peran aktif orang tua dan Sekolah dalam menyukseskan program Vaksin Merdeka untuk anak sehinga terbentuk Heard Immunity.

"Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa jadi harus kita jaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian yg nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin,”terang Kapolsek.

Adapun yang menjadi sasara vaksin merdeka anak usia 6 sampai 11 tahun sekolah-sekolah  kita berjumlah 5 Sekolah Dasar yaitu, SD Negeri 001 dan SD Negeri 003 Bagan Sinembah, SD Negreri 004 Balam Jaya, SD Negeri 001 Kencana dan SD Negeri 002 Bagan Sinembah Raya.(Ndri)