Download our available apps

Dampingi Camat, Kapolsek Panipahan Hadiri Lounching Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

PANIPAHAN --- Sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak umur 6 sampai 11 tahun guna mencegah penularan Covid-19.

Dan untuk menandai kegiatan itu dimulai Kapolsek Panipahan,  AKP Boy Setiawan SAP Msi melaksanakan pendampingan launching Vaksinasi terhadap usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Kegiatan tersebut digelar di SD Perguruan Kartini Panipahan, KepenghuluanPanipahan Kecamatan Palika juga dihadiri oleh Camat Palika, Yahya Khan SH, Kepala Puskesmas Panipahan, dr Nanang Wiria, Korwil UPTD Pendidikan, Danpos Ramil Panipahan,  Serma Herry Kalman, Kepala Sekolah SD Kartini, Tim Vaksinator Puskesmas, serta orang tua wali murid.

Kapolres Rohil,  AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan,  AKP Boy Setiawan SAP Msi mengatakan,  bahwa vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun juga untuk meningkatkan dalam rangka melawan covid-19.

" Selain itu vaksin juga berguna untuk mendukung pembelajaran tatap muka sekolah dan kekebalan lingkungan serta kelompok," jelas Kapolsek. 

Danramil juga berpesan kepada para guru, karyawan di sekolah untuk terus dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas wilayah setempat untuk terus memastikan seluruh data anak usia 6-11 untuk dapat mendapatkan vaksinasi secara, sehingga dapat mempercepat tercapainya herd immunity.

“Terima kasih para siswa SD, sudah semangat, berani. para orang tua, petugas terima kasih kita semua kompak sukseskan kegiatan vaksinasi ini, maka dari itu kepada anak-anak jangan takut untuk divaksin, tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi bepergian dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

" Mari kita sama-sama sikapi vaksinasi ini dengan positif, ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun, sehingga seluruh anak di Kabupaten Rokan Hilir ini dapat terhindar dari penularan covid-19,” tutup AKP Boy Setiawan. (min)