Download our available apps

Danposramil 02/TP Saksikan Pertemuan Bupati Rohil dengan Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat

PUJUD -- Danposramil wilayah kecamatan Pujud,  Peltu Ilyas pada Selasa (21/9) ikut menyaksikan pertemuan antara Bupati Rokan Hilir,  Afrizal Sintong dengan aliansi mahasiswa, pemuda dan masyarakat kecamatan Pujud. 

Dalam pertemuan itu juga turut hadir Camat Pujud, Hasyim SP beserta para staf, Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik serta puluhan masyarakat yang tergabung dalam aliansi. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa pada pertemuan itu aliansi mahasiwa, pelajar dan masyarakat kecamatan Pujud menyampaikan beberapa tuntutan, termasuk masalah perbaikan jalan lintas Pujud-Tanjung Medan yang telah lama rusak.

" Selain itu, inti tuntutan dari mahasiswa adalah meliputi agar Pemda Rohil melakukan Kroscek terhadap seluruh  Perizinan Perkebunan dan Perusahaan yang ada di Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan yang diperkirakan belum memiliki Perizinan dalam mendirikan Perkebunan," jelas Danramil. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi agar Pemda Rohil melakukan penertiban perkebunan yang membuka lahan perkebunan di areal bantaran Sungai.

" Dan tuntutan aliansi ini pun langsung direspon oleh Bupati Rohil dengan menjelaskan bahwa sampai saat ini Pemda Rohil belum ada menerima surat masuk dari masyarakat atau Aliansi Mahasiswa tentang Perizinan Perkebunan yang ada di Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan yang belum jelas status perizinannya.

" Bupati juga akan melakukan penertiban Perizinan Perkebunan sesuai dengan UU Cipta Kerja paling lambat selama 2 tahun untuk melengkapi administrasi perizinan perkebunan. Dan bagi perkebunan yang tidak dapat melengkapi administrasi perizinan perkebunan akan diberikan sanksi denda dan pidana sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Danramil. (min)