Download our available apps

Apel Siaga Skala Besar, TNI-Polri dan Satpol-PP Laksanakan Patroli Sampai Dini Hari

UJUNG TANJUNG -- Menjelang dilaksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden RI serta guna menciptakan rasa aman dan nyaman, untuk itu dilakukan operasi berskala besar.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh TNI-Polri yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Dimana personil Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Sertu Suparman bersama dengan Polres Rohil serta Satpol-PP pada Senin (21/10/2024) dini hari melaksanakan Patroli Skala besar.

Bahkan, kegiatan patroli kali ini berlangsung sampai malam hari dengan sasaran tempat keramaian dan juga objek vital yang ada di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmaskan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil khususnya dan kabupaten Rohil pada umumnya masih tetap kondusif," ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya lagi pihaknya bersama Polri dan juga Satpol-PP tetap melakukan kegiatan patroli disejumlah titik yang ada didaerah Rokan Hilir.

" Walaupun pelantikan dan pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden itu di Jakarta, namun kegiatan ini juga adalah merupakan salah satu tahapan akhir pelaksanaan Pilpres 2024, sehingga wajib kita melakukan pengamanan wilayah," terangnya kembali.

" Dimana, patroli tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas diseluruh daerah," ungkap Danramil.

Dan selain patroli, masih kata Danramil lagi pihaknya juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas.

" Oleh sebab itu, personel Kodim 0321/Rohil dalam hal ini Koramil 02/TP bersama dengan Polres Rohil juga rutin melaksanakan patroli guna memastikan daerah kita ini akan dari potensi timbulnya gangguan Kamtibmas," tegas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)